Thursday, November 6, 2008

Semoga Allah Menyembuhkan Hambanya

Saya memang tidak tahu berita ini hinggalah pada malam rabu ini. Puan Sarlona J Gindug telah jatuh sakit. Saya banyak beristighfar mendengar berita ini memandangkan saya juga demam kuat pada waktu yang sama.

Saya dan keluarga saya mendoakan semoga Allah menyembuhkan hambanya ini. Berikanlah kekuatan kepada suami, anak beliau dan keluarganya menjaga beliau sebaik-baiknya. Syafahallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba’dahu saqaman.
Semoga Allah menyembuhkannya secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit setelahnya.


Saya menurunkan juga sedikit research saudara Baharin untuk renungan bersama:


Allah Subhannahu wa Ta’ala memerintahkan hamba-hambaNya senantiasa ber-do’a.

Firman Allah Subhannahu wa Ta’ala, yang artinya:

“Dan Tuhanmu berfirman: “Berdo’alah kepadaKu, niscaya akan Kuper-kenankan.” (QS: Al-Mukmin: 60).

“Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku .” (QS: Asy- Syu’ara: 80).

Nabi Muhammad s.a.w biasanya meletakkan tangannya pada tubuh orang yang sakit seraya berdo’a, yang artinya:

“YaAllah Tuhan segenap manusia, hilangkanlah sakit dan sembuhkan-lah, Engkaulah Yang Maha Penyembuh, tiada kesembuhan kecuali denganpenyembuhanMu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.” (Muttafaq ‘Alaih).

Rasullullah juga mengajarkan kepada sahabatnya yang sakit untuk berdo’a, seraya bersabda, yang artinya:
“Letakkantanganmu pada bagian tubuhmu yang sakit dan ucapkan: ‘Bismillah’ Tigakali, kemudian ucapkan ‘A’udzu bi ‘izzatillahi wa qudratihi min syarrima ajidu wa uhadzir’u (Aku berlindung kepada keagungan dan kekuasaanAllah dari keburukan yang aku dapati dan aku takutkan) sebanyak tujuhkali.” (HR: Muslim).

Sahabat tersebut berkata: “Maka aku lakukan (nasihat beliau) dan Alloh Subhannahu wa Ta’ala pun menghilangkan penyakit yang selama ini aku derita”.

(sumber Rujukan: Al-Hadiqatul Yani’ah minal ‘Ulumin Nafi’ah, Syaikh Ibrahim bin Jarullah Al-Jarullah)

Wallahua'lam.

2 comments:

Anonymous said...

assalamual'alaykum
boleh tanya itu HR muslim no berapa?

Anonymous said...

assalamual'alaykum
boleh tanya itu HR muslim no berapa?